4 Jenis Pantangan Makanan Untuk Jantung Bengkak

Pembengkakan jantungPembesaran jantung, kondisi yang juga dikenal sebagai kardiomegali, adalah suatu kondisi medis yang menyebabkan jantung menjadi tidak normal hingga mengalami pembesaran ukuran. Hal ini dapat diamati pada hasil x-ray pada bagian dada dan biasanya terjadi karena ada cacat pada organ jantung.

Pembengkakan pada jantung ini dapat disebabkan berbagai banyak faktor terutama dari penyakit yang berkaitan dengan sistem kardiovaskular seperti darah tinggi, diabetes, jantung koroner, dan kolesterol. Kondisi penyakit yang dibiarkan begitu saja dapat menyebabkan terjadinya pembengkakan jantung.

Ada beberapa jenisĀ  makanan dan minuman, ketika dikonsumsi malah akan memicu dan memperburuk kondisi ini sehingga bisa menyebabkan gagal jantung. Di bawah ini adalah 4 jenis makanan yang harus dihindari atau dikurangi jumlahnya untuk dikonsumsi yakni :

Sodium.
Fungsi natrium dalam tubuh adalah untuk menjaga keseimbangan air dalam dan di sekitar sel. Jumlah air dalam tubuh meningkat dengan jumlah natrium yang tertelan. Karena kelebihan penyimpanan air, akan ada pembengkakan ekstremitas bawah dan apnea (sesak napas).

Gejala ini, akan menyebabkan jantung bekerja lebih keras dan dapat mengakibatkan hipertensi atau penyakit jantung yang mungkin dapat menyebabkan gagal jantung. Umumnya, disarankan untuk makan dalam jumlah rendah makanan yang mengandung sodium tetapi dalam kasus individu dengan pembesaran jantung, yang terbaik untuk menjaga natrium diri, seluruhnya.

Garam adalah contoh sempurna dari makanan dengan natrium. Semakin tinggi asupan garam sehari-hari, lebih risiko yang Anda hadapi gagal jantung. Contoh lain dari makanan yang kaya natrium incldue diproses daging, jus sayuran, salad dressing, keju, keripik, dan banyak lagi

Makanan Yang banyak Lemaknya
Terlalu banyak asupan harian yang berkandungan lemak tinggi tidak dengan cara apapun membantu jantung. kelebihan lemak dalam tubuh dapat menyebabkan diabetes dan berat badan ekstra yang bisa membuat seorang individu obesitas. Lemak, terutama yang disimpan di daerah perut, cenderung meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular yang dapat memperbesar hati.

Hindari makanan yang banyak Kandungan Karbohidrat.
Terlalu banyak karbohidrat dalam tubuh dapat mempengaruhi fungsi insulin dan meningkatkan kadar gula darah. Peningkatan kadar gula darah adalah penyebab utama diabetes, yang dikenal sebagai salah satu penyebab utama penyakit jantung.

Setelah kadar gula darah keluar dari kontrol, penyakit jantung merayap di perlahan dan mungkin mengakibatkan kardiomegali.Terlalu banyak karbohidrat dalam tubuh dapat mempengaruhi fungsi insulin dan meningkatkan kadar gula darah.

Peningkatan kadar gula darah adalah penyebab utama diabetes, yang dikenal sebagai salah satu penyebab utama penyakit jantung. Setelah kadar gula darah keluar dari kontrol, penyakit jantung merayap di perlahan dan mungkin mengakibatkan kardiomegali.

Jauhi Alkohol
Jika alkohol harus diambil sama sekali, itu harus dalam jumlah yang sangat minim. konsumsi alkohol adalah racun bagi hati, meningkatkan tekanan darah, meningkatkan tingkat lemak dan menyebabkan aritmia (detak jantung tidak teratur). Semua ini dapat menyebabkan gagal kardiomegali dan jantung. Tingkat konsumsi yang aman yang berlaku umum alkohol adalah dua minuman untuk pria dan satu untuk wanita.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *