5 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Penderita Miom

Miom adalah tumor yang terbentuk di rahim dan mempengaruhi satu dari lima wanita didunia. Sedangkan kata miom yang berarti juga tumor bisa tampak menakutkan akan tetapi jenis ini merupakan fibroid jinak, atau bukan termasuk dalam jenis kanker (tumor ganas). Miom dapat menyebabkan gejala yang sangat mengganggu, namun, seperti periode berat atau menyakitkan, rasa tidak nyaman di sekitar perut Anda, sering buang buang air kecil, rasa sakit saat berhubungan seksual dan nyeri pada bagian punggung bawah. Dengan mencari pengobatan miom yang tepat memang diperlukan, sehingga Anda dapat mencegah komplikasi, seperti masalah reproduksi. Ada beberapa jenis makanan diketahui dan dipercaya bisa mengecilkan bahkan menghilangkan fibroid,  jenis makanan tertentu ini disarankan untuk dimasukkan didalam menu diet sehat sehingga dapat membantu menjaga tubuh dari kambuhnya atau timbulnya gejala dari mioma ini.

Bahan Makanan dan Minuman Yang Baik Untuk Penderita Penyakit Miom

  1. Buah-buahan dan sayur-sayuran
    Buah-buahan dan sayuran sudah sudah sejak dari dahulu diketahui banyak memberikan khasiat yang baik bagi tubuh. Didalam jenis makanan ini kaya nutrisi untuk melawan penyakit. Bisa juga untuk mengontrol berat badan serta menjaga sistem pencernaan tubuh kita. Salah satu khasiat sayur sayuran dan buah buahan banyak terdapat pada Obat herbal miom alami.
  2. Kacang-kacangan dan lentil, merupakan sumber serat atas, membuat mereka pilihan utama untuk mengendalikan berat badan. Mereka juga memiliki indeks glikemik rendah, atau dampak ringan pada gula darah Anda. sumber karbohidrat tinggi glikemik, seperti permen, dapat menyebabkan peradangan dan meningkatkan pertumbuhan fibroid, menurut Dr Christiane Northrup, seorang dokter dan ahli kesehatan perempuan. Mengganti makanan ini dengan bergizi, sumber karbohidrat rendah glisemik, seperti kacang-kacangan, dapat membantu meminimalkan gejala Anda. Sebagai sumber protein nabati, kacang-kacangan dan lentil juga memberikan alternatif bergizi untuk daging berlemak, yang meningkatkan peradangan. kacang-kacangan berbasis sehat piring termasuk cabai vegetarian, kacang hitam dan burrito sayuran disajikan di tortilla gandum dan dal, sebuah sup miju-miju India.
  3. Biji-bijian yang belum diolah. makanan putih, seperti roti putih tepung, meningkatkan produksi insulin dalam tubuh Anda dan mempengaruhi cara estrogen dimetabolisme, kata Northrup, meningkatkan risiko Anda untuk gejala fibroid. Loncat pati halus dan menempel utuh, biji-bijian yang belum diproses untuk kesehatan rahim meningkat dan perlindungan dari pertumbuhan fibroid. Seluruh biji-bijian juga juga lebih rendah glisemik dan kaya antioksidan, serat dan protein daripada rekan-rekan mereka diproses. contoh bergizi termasuk gandum, beras merah, nasi, quinoa dan barley.
  4. Rendah Lemak Susu. Miom rahim yang sampai tiga kali lebih umum pada wanita kulit hitam dibandingkan wanita kulit putih, menurut “Hari ini ahli diet” artikel oleh ahli diet terdaftar Megan Tempest, yang diterbitkan pada Mei 2012. Beberapa bukti menunjukkan ini mungkin karena Afrika-Amerika mengkonsumsi produk susu secara signifikan lebih sedikit dibandingkan kulit putih. Sifat pelindung dari susu, menurut para peneliti yang pernah menyelidiki link ini, terletak pada kemampuan kalsium untuk menghambat pertumbuhan sel yang mengarah ke tumor. Jika Anda mentoleransi produk susu baik, menggabungkan varietas rendah lemak, seperti susu, yogurt dan keju cottage, ke dalam diet Anda. Jika tidak, memilih susu yang diperkaya bebas laktosa atau setara nondairy, seperti susu almond. Batasi item lemak tinggi, seperti susu dan lemak keju, yang berkontribusi terhadap peradangan.
  5. Kedelai dan Biji rami. Jenis asupan ini termasuk yakni kedelai dan biji rami mengandung phytoestrogen – bahan alami dengan sifat estrogenlike. Northrup mengatakan kebanyakan wanita bisa mendapatkan keuntungan dari phytoestrogen, yang memblokir reseptor estrogen pada sel-sel di fibroid, berpotensi meminimalkan gejala dan menurunkan risiko Anda untuk pertumbuhan fibroid. Biji rami juga menyediakan serat dan lemak omega-3, yang mencegah peradangan dan tumor pertumbuhan dan membantu membersihkan tubuh Anda kelebihan estrogen. Untuk kedelai, yang juga menawarkan alternatif protein tanpa lemak untuk daging berlemak, mengkonsumsi susu kedelai, tahu atau edamame – dikukus, kedelai berbentuk polong. Tambahkan biji rami ke smoothies, yoghurt dan sereal.
Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *