Cara Mengatasi Keracunan Makanan

Dewasa ini tidak sedikit kasus keracunan makanan terjadi seperti yang sering kita lihat di layar kaca televisi atau media masa. Banyak penyebab dari kasus keracunan makanan tersebut, antara lain beberapa kasus keracunan makanan dapat terjadi diakibatkan oleh bakteri, virus, serta racun makanan lainnya.

Dampak awal keracunan makanan dapat menyebabkan perut terasa mual, diare, sakit kepala hingga muntah muntah. Langkah pertama yang dapat dilakukan apabila mengalami keracunan dapat mengantisipasi dengan mengkonsumsi minum air yang banyak guna menghilangkan racun tersebut yang terdapat di dalam tubuh.

Selain itu kita untuk mengatasi keracunan makanan kita dapat megatasi nya dengan beberapa makanan yang memiliki kandungan dapat melawan racun.

Berikut adalah cara mengatasi risiko keracunan makanan yang perlu kita ketahui:

Yoghurt
Makanan pertama yang dapat kita gunakan untuk mengatasi keracunan akibat makanan adalah yoghurt. Hal ini dikarenakan Yogurt memiliki sifat antibakteri dan anti mikroba, sehingga yoghurt dapat membantu dalam melawan bakteri yang merupakan penyebab dari keracunan makanan tersebut. Selain itu mengkonsumsi yoghurt sangat baik untuk mengurangi rasa sakit yang terjadi akibat dari keracunan makanan.

Cuka Apel
Makanan atau minuman berikutnya yang dapat membantu mengurangi resiko keracunan makanan adalah cuka apel. Cuka apel memiliki kandungna efek alkali dalam tubuh,dimana efek alkali ini dapat meringankan gejala keracunan dalam tubuh. konsumsi dua sampai tiga sendok makan cuka apel saat terjadi keracunan makanan.

Rimpang Jahe
Bumbu dapur yang satu ini dapat membantu dalam mengatasi keracunan makanan. Minum satu cangkir jahe hangat dapat mengurangi risiko terjadi nya keracunan makanan dalam tubuh. Selain itu jahe dapat diolah menjadi jahe hangat dengan cara mengiris jahe dan seduh dengan air hangat, kemudian ditambahkan dengan beberapa sendok madu. Jahe dapat mengurangi peradangan pada perut.

Lemon
Makanan terakhir yang dapat mengatasi keracunan makanan adalah lemon. Kandungan senyawa pada lewat memiliki kekuatan sebagai Anti-inflamasi, antivirus, dan sifat antibakteri hal ini lah yang membuat lemon dapat mengatasi keracunan makanan.

Asam pada lemon dapat membantu membunuh bakteri penyebab dari keracunan makanan. Minum jus lemon dapat di tambahkan dengan madu untuk memberikan rasa manis, minum tiga kali sehari untuk mengurangi resiko terjadinya keracunan.

Nah itulah beberapa makanan yang dapat membatnu untuk mengatasi apa bila terjadinya keracunan makanan. Semoga bermanfaat.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *