Cara Menyembuhkan Penyakit Amandel Dengan Alami

Cara Menyembuhkan Amandel dengan Mudah
Cara menyembuhkan amandel sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Tetapi tentunya harus dilakukan dengan segera agar amandel tidak semakin meradang. Tonsilitis merupakan radang yang terjadi pada amandel. Biasanya kondisi ini banyak dialami oleh anak-anak. Bagi anda yang belum tahu, amandel sebenarnya merupakan dua kelenjar kecil yang terdapat di dalam tenggorokan. Organ ini berfungsi sebagai pencegah infeksi, terutama pada anak-anak. Seiring dengan perkembangan umur, sistem kekebalan tubuh mereka makin kuat dan perlahan-lahan tugas amandel sebagai penangkal infeksi mulai tergantikan. Ketika peran amandel sudah tidak dibutuhkan tubuh lagi, kedua kelenjar ini kemudian berangsur-angsur menyusut. Biasanya radang pada amandel disebabkan karena virus dan bakteri. Ditandai dengan sakit kepala, demam, nyeri tenggorokan saat menelan, dan batuk.

Mengobati Radang Amandel

Biasanya kebanyakan kasus amandel sembuh dalam waktu satu minggu. Memang tidak ada obat khusus yang digunakan untuk menangani kasus amandel. Obat biasanya diberikan untuk meringankan gejala, seperti misalnya ibuprofen atau parasetamol sebagai pereda rasa sakit. Jika radang disebabkan oleh bakteri, maka antibiotik bisa digunakan. Selain dengan obat, pemulihan bisa ditunjang dengan istirahat yang cukup dan minum banyak cairan. Pada kasus amandel yang tergolong parah dan kerap kambuh, biasanya dokter terpaksa akan melakukan operasi pengangkatan amandel untuk mengatasi hal tersebut. Tetapi masih ada cara menyembuhkan amandel dengan alami tanpa obat-obatan.

Cara menyembuhkan amandel dengan bahan alami yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Bukan menjadi rahasia lagi jika buah yang satu ini bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satunya adalah radang amandel. Jeruk nipis dapat membuat peradangan dan infeksi yang terjadi pada amandel berkurang dan akhirnya menjadi sembuh. Kandungan vitamin C ini sama dengan kandungan gizi tomat yang berfungsi menjaga kekebalan tubuh. Untuk ramuan ini anda akan membutuhkan jeruk nipis dan kapur sirih. Caranya yaitu campur air perasan jeruk nipis dengan air kapur sirih. Setelah itu minum larutan secara teratur kira-kira 3 kali sehari.

Bahan alami lain yang bisa digunakan adalah yang memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan panas dan peradangan yang menjadi penyebab amandel. Salah satu bahan alami tersebut adalah bawang merah. Cara menyembuhkan amandel dengan bawang merah yaitu hanya dengan mengunyah dan menelannya saja. Hal ini akan membantu menyembuhkan peradangan yang terjadi pada amandel. Jahe juga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi gejala-gejala yang dapat ditimbulkan oleh radang amandel. Anda hanya perlu merebus jahe kemudian dicampur dengan madu atau bahan lainnya. Minum secara teratur agar radang amandel sembuh. Anda juga dapat mengonsumsi madu langsung tanpa dicampur dengan obat-obatan lainnya. Demikianlah cara menyembuhkan amandel.

Sumber : www.healthline.com

5 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Penderita Miom

Miom adalah tumor yang terbentuk di rahim dan mempengaruhi satu dari lima wanita didunia. Sedangkan kata miom yang berarti juga tumor bisa tampak menakutkan akan tetapi jenis ini merupakan fibroid jinak, atau bukan termasuk dalam jenis kanker (tumor ganas). Miom dapat menyebabkan gejala yang sangat mengganggu, namun, seperti periode berat atau menyakitkan, rasa tidak nyaman di sekitar perut Anda, sering buang buang air kecil, rasa sakit saat berhubungan seksual dan nyeri pada bagian punggung bawah. Dengan mencari pengobatan miom yang tepat memang diperlukan, sehingga Anda dapat mencegah komplikasi, seperti masalah reproduksi. Ada beberapa jenis makanan diketahui dan dipercaya bisa mengecilkan bahkan menghilangkan fibroid,  jenis makanan tertentu ini disarankan untuk dimasukkan didalam menu diet sehat sehingga dapat membantu menjaga tubuh dari kambuhnya atau timbulnya gejala dari mioma ini.

Bahan Makanan dan Minuman Yang Baik Untuk Penderita Penyakit Miom

  1. Buah-buahan dan sayur-sayuran
    Buah-buahan dan sayuran sudah sudah sejak dari dahulu diketahui banyak memberikan khasiat yang baik bagi tubuh. Didalam jenis makanan ini kaya nutrisi untuk melawan penyakit. Bisa juga untuk mengontrol berat badan serta menjaga sistem pencernaan tubuh kita. Salah satu khasiat sayur sayuran dan buah buahan banyak terdapat pada Obat herbal miom alami.
  2. Kacang-kacangan dan lentil, merupakan sumber serat atas, membuat mereka pilihan utama untuk mengendalikan berat badan. Mereka juga memiliki indeks glikemik rendah, atau dampak ringan pada gula darah Anda. sumber karbohidrat tinggi glikemik, seperti permen, dapat menyebabkan peradangan dan meningkatkan pertumbuhan fibroid, menurut Dr Christiane Northrup, seorang dokter dan ahli kesehatan perempuan. Mengganti makanan ini dengan bergizi, sumber karbohidrat rendah glisemik, seperti kacang-kacangan, dapat membantu meminimalkan gejala Anda. Sebagai sumber protein nabati, kacang-kacangan dan lentil juga memberikan alternatif bergizi untuk daging berlemak, yang meningkatkan peradangan. kacang-kacangan berbasis sehat piring termasuk cabai vegetarian, kacang hitam dan burrito sayuran disajikan di tortilla gandum dan dal, sebuah sup miju-miju India.
  3. Biji-bijian yang belum diolah. makanan putih, seperti roti putih tepung, meningkatkan produksi insulin dalam tubuh Anda dan mempengaruhi cara estrogen dimetabolisme, kata Northrup, meningkatkan risiko Anda untuk gejala fibroid. Loncat pati halus dan menempel utuh, biji-bijian yang belum diproses untuk kesehatan rahim meningkat dan perlindungan dari pertumbuhan fibroid. Seluruh biji-bijian juga juga lebih rendah glisemik dan kaya antioksidan, serat dan protein daripada rekan-rekan mereka diproses. contoh bergizi termasuk gandum, beras merah, nasi, quinoa dan barley.
  4. Rendah Lemak Susu. Miom rahim yang sampai tiga kali lebih umum pada wanita kulit hitam dibandingkan wanita kulit putih, menurut “Hari ini ahli diet” artikel oleh ahli diet terdaftar Megan Tempest, yang diterbitkan pada Mei 2012. Beberapa bukti menunjukkan ini mungkin karena Afrika-Amerika mengkonsumsi produk susu secara signifikan lebih sedikit dibandingkan kulit putih. Sifat pelindung dari susu, menurut para peneliti yang pernah menyelidiki link ini, terletak pada kemampuan kalsium untuk menghambat pertumbuhan sel yang mengarah ke tumor. Jika Anda mentoleransi produk susu baik, menggabungkan varietas rendah lemak, seperti susu, yogurt dan keju cottage, ke dalam diet Anda. Jika tidak, memilih susu yang diperkaya bebas laktosa atau setara nondairy, seperti susu almond. Batasi item lemak tinggi, seperti susu dan lemak keju, yang berkontribusi terhadap peradangan.
  5. Kedelai dan Biji rami. Jenis asupan ini termasuk yakni kedelai dan biji rami mengandung phytoestrogen – bahan alami dengan sifat estrogenlike. Northrup mengatakan kebanyakan wanita bisa mendapatkan keuntungan dari phytoestrogen, yang memblokir reseptor estrogen pada sel-sel di fibroid, berpotensi meminimalkan gejala dan menurunkan risiko Anda untuk pertumbuhan fibroid. Biji rami juga menyediakan serat dan lemak omega-3, yang mencegah peradangan dan tumor pertumbuhan dan membantu membersihkan tubuh Anda kelebihan estrogen. Untuk kedelai, yang juga menawarkan alternatif protein tanpa lemak untuk daging berlemak, mengkonsumsi susu kedelai, tahu atau edamame – dikukus, kedelai berbentuk polong. Tambahkan biji rami ke smoothies, yoghurt dan sereal.

Cara Mengatasi Keracunan Makanan

atasi keracunan makanan

atasi keracunan makanan

Cara mengatasi keracunan makanan – Dewasa ini tidak sedikit kasus keracunan makanan terjadi. Banyak penyebab dari kasus keracunan makanan tersebut. Beberapa kasus keracunan makanan dapat terjadi diakibatkan oleh bakteri, virus, serta racun makanan lainnya. Dampak awal keracunan makanan dapat menyebabkan perut terasa mual, diare, sakit kepala hingga muntah muntah. Langkah pertama yang dapat dilakukan apabila mengalami keracunan dapat mengantisipasi dengan mengkonsumsi minum air yang banyak guna menghilangkan racun tersebut yang terdapat di dalam tubuh. Selain itu kita untuk mengatasi keracunan makanan kita dapat megatasi nya dengan beberapa makanan yang memiliki kandungan dapat melawan racun.

Berikut adalah cara mengatasi risiko keracunan makanan yang perlu kita ketahui.
• Yoghurt
Makanan pertama yang dapat kita gunakan untuk mengatasi keracunan akibat makanan adalah yoghurt. Hal ini dikarenakan Yogurt memiliki sifat antibakteri dan anti mikroba, sehingga yoghurt dapat membantu dalam melawan bakteri yang merupakan penyebab dari keracunan makanan tersebut. Selain itu mengkonsumsi yoghurt sangat baik untuk mengurangi rasa sakit yang terjadi akibat dari keracunan makanan.

• Cuka Apel
Makanan atau minuman berikutnya yang dapat membantu mengurangi resiko keracunan makanan adalah cuka apel. Cuka apel memiliki kandungna efek alkali dalam tubuh,dimana efek alkali ini dapat meringankan gejala keracunan dalam tubuh. konsumsi dua sampai tiga sendok makan cuka apel saat terjadi keracunan makanan.

• Jahe
Bumbu dapur yang satu ini dapat membantu dalam mengatasi keracunan makanan. Minum satu cangkir jahe hangat dapat mengurangi risiko terjadi nya keracunan makanan dalam tubuh. Selain itu jahe dapat diolah menjadi jahe hangat dengan cara mengiris jahe dan seduh dengan air hangat, kemudian ditambahkan dengan beberapa sendok madu. Jahe dapat mengurangi peradangan pada perut.

• Lemon
Makanan terakhir yang dapat mengatasi keracunan makanan adalah lemon. Kandungan senyawa pada lewat memiliki kekuatan sebagai Anti-inflamasi, antivirus, dan sifat antibakteri hal ini lah yang membuat lemon dapat mengatasi keracunan makanan. Asam pada lemon dapat membantu membunuh bakteri penyebab dari keracunan makanan. Minum jus lemon dapat di tambahkan dengan madu untuk memberikan rasa manis, minum tiga kali sehari untuk mengurangi risiko terjadinya keracunan.

Nah itu lah beberapa makanan yang dapat membatnu untuk mengatasi apa bila terjadinya keracunan makanan. Semoga bermanfaat.

Atasi gangguan buang air kecil dengan mengkonsumsi makanan ini

Buah dapat mengatasi gangguan buang air kecil

Buah dapat mengatasi gangguan buang air kecil

Memperlancar buang air kecil dengan mengkonsumsi makanan ini – buang air kecil adalah salah satu aktivitas yang pasti dilakukan oleh manusia, pasalnya pada saat buang air kecul tubuh mengeluarkan zat zat beracun yang telah disaring dan tidak dibutuhkan oleh tubuh dibuang melalui urin. Naha apabila tubuh mengalami gangguan terutama pada sistem metabolisme dapat menyebabkan gangguan susah buang air kecil. Beberapa orang tentunya pernah mengalami gangguan susah buang air kecil. Beberapa penyebab umum yang dapat menyebabkan hal tersebut bisa disebabkan oleh kurangnya mengkonsumsi air minum, namun juga daapt disebabkan oleh beberapa hal lainnya. Tubuh akan terasa tidak nyaman bahkan terkesan panas seperti terbakar. Nah apabila anda sering mengalami masalah tersebut segera perikaskan ke dokter atau ganti pola makan anda dengan mengkonsumsi makanan yang sehat memiliki gizi dan nturisi yang seimbang.

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat membantu mengatasi gangguan buang air kecil.
Buah Berair
Makanan jenis pertama yang dapat membantu mengatasi gangguan buang air kecil buah berair. Kamu dapat mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan kaya akan air seperti jambu air, semangka, melon, nanas, anggur, dan lain sebagainya. Kandungan air di dalamnya akan membantumu mengatasi masalah gangguan buang air kecil. Selain itu tetap harus dibarengi dengan mengkonsumsi air putih secukupnya. Ini akan mengurangi rasa sakit pada tubuh.

Oatmeal
Makanan yang kedua adalah oetmeal. Cobalah untuk mengganti menu sarapanmu dengan oatmeal. Oatmeal akan membantu untuk mengikat kolesterol dalam tubuh, racun di dalam tubuh serta membawanya keluar melalui urin. Efek yang biasanya dapat dirasakan setelah mengkonsumsi oatmeal adalah buang air kecil akan menjadi lancar dan mudah.

Kafein
Makanan yang terakhir adalah makanna dan minuman yang mengandung kafein. Beberapa jenis makanan dan minuman yang mengandung kafein ternyata juga dapat membantu mengatasi masalah gangguan buang air kecil. Tidak perlu khawatir apabila kafein akan mengendap pada tubuh, karena kafein dapat ikut terbawa keluar melalui urine saat buang air kecil dimana kamu harus mengimbanginya dengan banyak mengkonsumsi air putih.

Nah itulah beberapa makanan yang dapat membantu mengatasi masalah gangguan buang air kecil. Semoga bermanfaat.

sumber : www.healthyeating.org

Cara Menyembuhkan Gusi Bengkak Yang Mudah Dipraktekkan

Gusi yang bengkak seringkali menjadi masalah yang dihadapi oleh banyak orang karena, hal ini menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat dan membuat banyak orang berusaha mencari cara menyembuhkan gusi bengkak agar anda terbebas dari hal tersebut. Untuk hal itu, hal ini bisa diatasi dengan cara yang mudah dan dengan alami. Mungkin saja anda terpikir untuk pergi ke dokter sebagai salah satu solusi umum. Tapi, cara ini hanya menghabiskan banyak uang dan bisa saja anda harus berkali-kali ke dokter. Untuk itu, penting sekali bagi anda untuk mengetahui beberapa cara yang bisa anda lakukan sebagai tindakan pencegahan untuk mencegah gusi yang bengkak berlanjut ke tahap yang lebih mengerikan dan akhirnya malah membuat anda harus meringkuk kesakitan dirumah anda.

Beberapa cara menyembuhkan gusi bengkak yang mudah untuk dilakukan

Ada beberapa cara menyembuhkan gusi bengkak yang perlu anda ketahui. Gunakanlah jeruk nipis untuk melakukan hal tersebut. Ambillah satu buah jeruk nipis yang bisa anda butuhkan anda untuk berkumur-kumur. Setelah itu, ambillah segelas air hangat dan campurkanlah dengan buah jeruk nipis. Setelah itu, kumur-kumurlah dengan cairan yang telah anda buat. Hal ini dipercaya menjadi cara yang ampuh untuk membersihkan bagian gusi yang membengkak sekaligus mengurangi efek pembengkakkan yang terjadi. Hal ini memang tidak bisa secara langsung menyembuhkan bagian gusi anda tapi secara tidak langsung hal ini bisa ikut mengurangi gusi yang membengkak sehingga, anda tidak akan lagi merasakan rasa sakit yang sangat besar.

Selain jeruk nipis, masih banyak bahan alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk mengatasi gusi yang membengkak. Gunakanlah madu karena, cairan yang manis ini memang dikenal akan efeknya yang sangat baik untuk mengatasi rasa bengkak. Untuk cara menyembuhkan gusi bengkak dengan madu adalah dengan mengoleskan madu pada gusi yang membengkak. Selain itu, pastikan bahwa madu yang anda gunakan adalah madu asli bukan madu buatan yang seringkali banyak dijual di tempat-tempat umum. Hal ini tentunya mengurangi khasiat yang ada karena, madu asli ini memang diketahui memiliki banyak khasiat yang sangat bagus untuk diri anda.

Terakhir, gunakanlah bawang merah yang bisa anda gunakan untuk mengatasi bakteri yang menyebabkan gusi yang membengkak. Gusi yang bengkak memang disebabkan oleh bakteri yang terkumpul dalam gusi anda karena bekas-bekas makanan yang tidak bisa dibersihkan dengan baik. Untuk bawang merah, anda bisa memotong bawang merah sebesar 1 siung dan mengoleskannya pada bagian gusi yang membengkak sehingga anda bisa mendapatkan banyak manfaat terutama untuk mengatasi masalah gusi yang bengkak dengan cara menyembuhkan gusi bengkak ini dan anda tidak akan lagi mengalami masalah ini di masa yang akan datang.